Asosiasi Program Pascasarjana Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (APPPTMA) menggelar Workshop Pendampingan Publikasi Internasional di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Jakarta, Jumat (27/05). Workshop diikuti oleh dosen pascasarjana dari 14 PTMA se-Jabodetabek dan Jawa Barat secara hybrid. Sesuai dengan tujuan APPPTMA, workshop digelar untuk memberdayakan dan meningkatkan kualitas dosen pascasarjana di lingkungan PTMA.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Ma’mun Murod, M.Si, menyampaikan yang hendak dicapai oleh UMJ terkait dengan percepatan upaya pengajuan guru besar. “Melalui APPPTMA, saya harap nanti PTMA bisa bersaing dengan perguruan tinggi yang lain. Insya Allah, untuk UMJ kita optimis re-akreditasi mendatang bisa meraih predikat unggul. Inilah yang menjadi komitmen kita bersama,” ungkap Ma’mun saat menyampaikan sambutan.

Selanjutnya, Prof. Herwina Bahar, MA., dosen yang tergabung dalam kepengurusan APPPTMA saat ditemui di sela acara mengatakan, “Harapannya tentu ada sinergitas antar PTMA, baik dalam peningkatan kompetensi dosen, penelitian, pengabdian masyarakat, maupun pengembangan jurnal-jurnal.”

Menurutnya program yang dicanangkan oleh APPPTMA juga bisa menjadi ajang para dosen pascasarjana untuk berbagi ilmu dan pengalaman, sehingga sinergitas dosen-dosen PTMA semakin kuat. “Sinergitas itu angin segar bagi PTMA untuk sama-sama maju dan berkemajuan,” ucap Herwina.

Kegiatan workshop dan pendampingan akan berlangsung selama dua hari, yakni 27-28 Mei 2022. Para dosen akan didampingi dalam proses mempublikasi artikel dalam jurnal internasional.

By appptma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *