Prof. Dr. Achmad Nurmandi, M. Sc (Ketua APPPTMA) membuka secara resmi acara Pembukaan Acara Pendampingan Percepatan Guru Besar dan Lektor Kepala Lingkup Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah (PTMA) yang berlangsung di Hotel Ramcy Pankkukang Makassar, (Sabtu, 12 Oktober 2019) Malam.

 

Didampingi Dr. H. Jamaluddin Ahmad, M. Si selaku Wakil Ketua sekaligus Koordinator APPPTMA Wilayah Sulawesi, Nurmandi menyampaikan terima kasih atas kesediaan para peserta mengikuti acara tersebut

“Saya mengucapkan selamat datang Bapak/Ibu di forum pendampingan Guru Besar dan Lektor Kepala ini yang diaksanakan selalama tiga hari kedepan dengan harapan agar Bapak/Ibu bisa merencanakan langkah-langkah kedepan dalam meningkatkan karir dan profesinya sebagai Dosen”.

Selain itu, Nurmandi juga menyampaikan bahwa program ini pertama kali kita laksanakan dan semoga bisa berkelanjutan.

“Ini pertama kalinya Kami dari Pengurus APPPTMA mengadakan program ini dan semoga bisa kita lanjutkan diwilayah yang lain dengan tujuan menambah kapasitas dan kuantitas Tenaga Pendidik atau Dosen Khusunya yang berkecimpun di Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah. Kita tentu harus optimis bisa bersaing dengan Guru-Guru Besar di PTN, sehingga itulah dasarnya kita mencoba mengawali kegiatan ini”.

Pendampingan ini berlangsung hingga tanggal 14 mendatang dan saya akan ditemani oleh Bapak Prof. Dr. Ir. Dwi Sulisworo, M.T yang merupakan Guru Besar dan Wakil Direktur Pascasarjana Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta serta Bapak Salahuddin, S. IP., M. Si., M. PA (Peneliti dari Jusuf Kalla School of Government (JKSG) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sekaligus Donen Universitas Muhammadiyah Malang).

Ada 67 Orang peserta yang hadir dalam acara pendampingan ini dari sejumlah PTMA di antaranya, Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang, Universitas Muhammadiyah Palopo, Universitas Muhammadiyah Makassar, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Universitas Muhammadiyah Riau, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Universitas Muhammadiyah Pare-Pare, Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Universitas Muhammadiyah Metro Lampung, Institut Agama Islam Negeri Palu, STISIP Muhammadiyah Sinjai, STKIP Muhammadiyah Bone, STIKP Muhammadiyah Enrekang dan Poltkes Muhammadiyah Makassar.

 

By appptma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *