Bapak Salahudin, S. IP., M.PA menyosialisasikan pentingnya Software NVivo 12 Plus dalam penelitian dan publikasi Jurnal bereputasi Internrnasional, hal ini ia sampaikan saat tampil mengisi materi pendampingan Calon Guru Besar dan Lektor Kepala lingkup PTMA di Hotel Remcy Panakkukang Makassar, (13 Oktober 2019)

“Di sini saya berperan sebagai narasumber NVivo 12 plus. Ini membantu para calon Guru Besar dan Lektor Kepala dalam penulisan artikel ilmiah bereputasi khususnya di bidang humaniora. NVivo 12 plus merupakan software yg digunakan untuk penulisan literature review dan analisis data kualitatif dan mixmethod.”

Pria kelahiran 1986 Kelurahan Desa Kendo, Kota Bima sekaligus Dosen tetap di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang saat ini juga tercatat sebagai Mahasiswa Program Doktoral Politik Islam, Ilmu Politik Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sangat progresif dalam melakukan penelitian, bahkan dirinya mendapat dukungan penuh dan di juluki sebagai pakar NVivo 12 Plus setelah ia sukses melakasanakan workhop NVivo 12 Plus perdana yang diselenggarakan oleh Jusuf Kalla School of Government (JKSG Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) awal Oktober kemarin.

Menurutnya bahwa Software Nvivo 12 Plus bisa membuat kecanduan bagi siapa pun yang mencoba pelajari software ini

“Sekali kita mengenal NVivo 12 plus maka kita akan penasaran untuk terus mendalaminya. NVivo 12 plus membuat kita produktif dalam penulisan artikel. Alhamdulillah, saya dapat menyusun 4 paper dalam 1 bulan dengan literature review yg mendalam, kualitas, dan visualisasi data yg menarik.Ini tidak lepas dari peran Prof. Achmad Nurmandi yg menguji data, mereview artikel, dan menyediakan semua aplikasi yg dibutuhkan.Saat ini, kami sedang mendalami metode meta analisis beserta softwarenya” tuturnya.

By appptma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *